Belakangan ini, Honda mengeluarkan produk-produk hasil inovasi teranyarnya, seperti Scoopy dan PC X. Promosinya pun gencar digeber di berbagai media. Termasuk mempromosikan jinggle khusus “One Heart” yang cukup fenomenal itu.
“Saya melihat perkembangan pasar motor di Indonesia itu sangat cepat sekali dan sangat besar. Mereka sangat cepat pindah ke segmen skuter. Di segmen skuter ini, customer-nya punya karakter kesukaan akan fesyen, praktis, dan trendi. Dengan besarnya pasar, otomatis segmen demi segmen akan lebih terbentuk,” kata Executive Vice Presiden Direktur Astra Honda Motor Johannes Loman kepada Marketeers.
Kalau dulu, kata Loman, sekitar 15 tahun silam, pasar belumlah besar. Manufacturing dan pilihannya tidak banyak. Sekarang, dengan pasar yang besar, saatnya Honda memanjakan konsumen dengan banyak pilihan di mana sisi individualnya bisa lebih bisa diekspresikan. “Sebab itu, kami mengeluarkan juga motor PC X. Kami keluarkan PC X sebagai motor yang advance yang punya kelebihan dan kenyamanan tertentu, khusus untuk segmen yang memang ingin mengaktualsasikan dirinya di sana. Segmennya menyasar atas,” kata Loman.
Loman melihat optimistis pada produk anyarnya,Scoopy. “Saat itu, kami melihat segmen ini belum tumbuh dan masih kecil. Kami melihat ada suatu potensi. Kami melihat ada segmen tertentu yang belum diisi oleh segmen yang lain. Inilah blue ocean. Kami melihat pasar yg belum belum digarap, mereka yang ingin retro tapi tetap bergaya modern dan ingin bangga, itulah yang akan kami isi,” kata Loman.
Membidik segmen anak muda menjadi kepedulian Honda. Loman melihat anak-anak muda Indonesia termasuk anak-anak pandai, punya banyak mimpi-mimpi dan cita-cita tinggi. Honda masuk ke segmen orang-orang yang mempunyai mimpi tersebut. Honda, kata Loman, merupakan brand yang sudah kuat market leader, punya teknologi, sadar lingkungan, dan menjunjung tinggi safety. Loman
“Kami membuat suatu keputusan untuk mendukung anak-anak muda mencapai cita-citanya. One Heart, satu hati antara motor dan pemiliknya untuk mencapai cita-citanya. Selain itu, kami dalam branding tagline ini, tidak memikirkan benefit bagi company tapi ke customer,” kata Loman.
Labels: Artikel Sponsor, Honda
Belakangan ini, Honda mengeluarkan produk-produk hasil inovasi teranyarnya, seperti Scoopy dan PC X. Promosinya pun gencar digeber di berbagai media. Termasuk mempromosikan jinggle khusus “One Heart” yang cukup fenomenal itu.
“Saya melihat perkembangan pasar motor di Indonesia itu sangat cepat sekali dan sangat besar. Mereka sangat cepat pindah ke segmen skuter. Di segmen skuter ini, customer-nya punya karakter kesukaan akan fesyen, praktis, dan trendi. Dengan besarnya pasar, otomatis segmen demi segmen akan lebih terbentuk,” kata Executive Vice Presiden Direktur Astra Honda Motor Johannes Loman kepada Marketeers.
Kalau dulu, kata Loman, sekitar 15 tahun silam, pasar belumlah besar. Manufacturing dan pilihannya tidak banyak. Sekarang, dengan pasar yang besar, saatnya Honda memanjakan konsumen dengan banyak pilihan di mana sisi individualnya bisa lebih bisa diekspresikan. “Sebab itu, kami mengeluarkan juga motor PC X. Kami keluarkan PC X sebagai motor yang advance yang punya kelebihan dan kenyamanan tertentu, khusus untuk segmen yang memang ingin mengaktualsasikan dirinya di sana. Segmennya menyasar atas,” kata Loman.
Loman melihat optimistis pada produk anyarnya,Scoopy. “Saat itu, kami melihat segmen ini belum tumbuh dan masih kecil. Kami melihat ada suatu potensi. Kami melihat ada segmen tertentu yang belum diisi oleh segmen yang lain. Inilah blue ocean. Kami melihat pasar yg belum belum digarap, mereka yang ingin retro tapi tetap bergaya modern dan ingin bangga, itulah yang akan kami isi,” kata Loman.
Membidik segmen anak muda menjadi kepedulian Honda. Loman melihat anak-anak muda Indonesia termasuk anak-anak pandai, punya banyak mimpi-mimpi dan cita-cita tinggi. Honda masuk ke segmen orang-orang yang mempunyai mimpi tersebut. Honda, kata Loman, merupakan brand yang sudah kuat market leader, punya teknologi, sadar lingkungan, dan menjunjung tinggi safety. Loman
“Kami membuat suatu keputusan untuk mendukung anak-anak muda mencapai cita-citanya. One Heart, satu hati antara motor dan pemiliknya untuk mencapai cita-citanya. Selain itu, kami dalam branding tagline ini, tidak memikirkan benefit bagi company tapi ke customer,” kata Loman.
Labels: Artikel Sponsor, Honda